>

Unja Jalin Kerjasama dengan PMI

Unja Jalin Kerjasama dengan PMI

JAMBI - Universitas Jambi (Unja) melakukan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi. Hal ini ditandai dengan dilangsungkannya perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak yang berlangsung di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai 2 Unja, Selasa (15/6).

\"2A_126\"

Bertukar nota kerjasama antara kedua pihak

  Kerjasama ini dilaksanakan guna memenuhi delapan hak mahasiswa dalam program Kampus Merdeka Merdeka Belajar (KMMB). \"Dalam program KMMB ada delapan hak mahasiswa yang harus di penuhi, salah satunya proyek kemanusiaan maka dari itu kerjasama dengan PMI merupakan langkah untuk memenuhi hal tersebut,\" kata Rektor Unja, Prof. Sutrisno di Jambi.

\"3A_121\"

Undangan yang hadir saat perjanjian kerjasama Unja dengan PMI

Proyek kemanusiaan teraebut tidak hanya di butuhkan oleh mahasiswa, namun juga di butuhkan oleh dosen. Dicontohkan Prof. Sutrisno dalam suatu bencana alam PMI memiliki andil yang cukup besar dalam melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap korban bencana alam. Melalui kegiatan tersebut dosen dan mahasiswa di Unja dapat berkolaborasi dengan PMI Provinsi Jambi dalam proyek kemanusiaan tersebut. 

\"4A_110\"

Ketua PMI Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus

Dimana dosen Unja dapat melakukan pengabdian kepada masyarakat dan mahasiswa Unja bisa melaksanakan kuliah lapangan di lokasi bencana alam tersebut. \"Kuliah lapangan tersebut akam di hitung sebagai salah satu mata kuliah di Universitas, sesuai dengan program KMMB dari Kementrian,\" kata Prof. Sutrisno. 

\"5A_79\"

Rektor Unja, Prof. Sutrisno

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus menyambut baik kerjasama dengan Unja tersebut. Sebab selain mendukung program KMMB juga mendukung program yang di canangkan oleh PMI. Seperti pemenuhan kebutuhan darah, dimana Unja memiliki ribuan mahasiswa sehingga saat dibutuhkan darah maka Unja dapat melaksanakan kegiatan sosial donor darah. \"Kerjasama dengan Unja dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan kemanusiaan yang telah di programkan oleh PMI,\" kata pria yang akrab disapa HBA, yang kini menjadi Anggota DPR RI.

\"6A_51\"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: